Rabu, 08 Oktober 2014

Jarak Jauh, Terbit 24 Oktober 2014 [Coming Soon]


Judul: Jarak Jauh 
Tebal: 192 Halaman
Terbit: Oktober 2014
Harga: 43,000,-

Blurb: 

Cewek: “Lama banget sih angkat teleponnya? Lagi ngapain? Kamu selingkuh, ya?”
Cowok: “Tuh kan, curiga terus. Kan aku lagi sibuk di sini. Nggak ngerti banget, sih?”
Cewek: “Kamu masih cinta nggak sih sama aku. Kok jawabnya pendek banget. ‘Iya. Nggak. Oke. Sip. Lagi di jalan.’ Udah, gitu doang.”
Cowok: “Emang beneran lagi di jalan. Kamu nggak percaya banget, sih. Capek ah. Ribet kalo pacaran diginiin terus.”
Cewek: “Kamu masih peduli nggak sih sama aku? Udah jarang ingetin aku makan, jaga kesehatan, aku lagi di mana, sampe ngucapin selamet tidur.”
Cowok: “Sayang, bukannya aku nggak peduli. Aku beneran sibuk. Kamu ngertiin aku, dong. Coba kalau kamu di posisi aku, pasti sama.”
Cewek: “Kamu kenapa sih, diem terus. Nggak mau apa aku ganggu? Atau kamu, udah bosen sama aku?
Cowok: “Aku nggak bisa jawab sekarang. Lagi capek. Mau sendiri dulu. Mau istirahat. Ya udah, ya. Aku tidur duluan. Bye.”

Pernah nggak sih kalian ngalamin kayak gini dalam hubungan LDR (Long Distance Relationship) sama yang jauh di sana? Gue yakin, pasti pernah. Minimal salah satu dari dialog di atas. Dan itu, hanya sebagian kecil saja. Masih ada persoalan yang lebih rumit tentang hubungan LDR. Tapi, elo semua nggak perlu khawatir. Banyak hubungan LDR yang tetap langgeng sampe sekarang. Ya, walaupun memang ada yang kandas. Itu pasti karena kalian belum mengerti bagaimana menjalani hubungan LDR. Mau tau caranya? Semuanya ada di “JARAK JAUH”. Segala hal tentang persoalan LDR dan solusinya, bisa lo dapetin di sini.

***
Jarak Jauh, ini buku baru akun @LongDistance_R isi bukunya bukan kayak novel atau kumpulan kisah kayak buku sebelumnya, mungkin temen-temen pembaca blog akan mengerti sendiri kenapa buku ini bisa terbit, akhir tahun 2013 kemarin mimin sempet tanya ke temen-temen pembaca blog "Gimana kalau tulisan yang ada di blog kita jadiin buku?" Alhamdulillah temen-temen malah banyak yang antusias supaya beberapa tulisan di blog ada yang kita terbitkan di buku Jarak jauh ini. "Min isi bukunya 100% dari blog semua?" Engga, sebagian ada tulisan baru yang isinya kayak 'mewakilkan' perasaan temen-temen kalau pacar udah mulai ngilang, dan semuanya dibawa dengan tidak galau, jadi gimana caranya biar yg LDR tetap enjoy dan happy meskipun kita ketahan egnan kangen, pacar yang entah dimana keberadaannya, kalau engga percaya nanti beli aja ya di toko buku. 

Karena bulan kemarin banyak yang baru LDR-an dengan pacarnya alias mahasiswa baru, jadi lah kenapa buku ini terbit, untuk mengatasi gimana caranya kalau dia mulai jutek, apa yang kamu lakuin udah sama-sama jenuh dengan jarak, gimana carannya biar ngga ada orang ke-tiga. Selebihnya baca bukunya, aja ya. Sekalian ini bocorannya 1 Halaman. 


Baca bocoran di atas pasti bikin kangen perpisahan dengan dia beberapa waktu yang lalu, engga usah khawatir di bab-bab berikutnya banyak hal gimana bisa kembali kuat dengan menunggu dia. Bocorannya segitu aja dulu, kalau semuanya nanti kamu ke toko buku aja ya akhir bulan ini, setelah gajian. 

Dan ini bonus untuk temen-temen yang beli fisik asli bukunya, si pembatas buku berbentuk postcard, cocok untuk kado ultah atau buat ngerayain anniversary bareng pacar. Ah bakal romantis bayanginnya, dia makin sayang dan ngga selingkuh. 



Tampak belakang

Tampak Depan.

Kalau liat bentuk di atas hadir di gramedia langsung ngacir ke kasir ya.

Buku Jarak Jauh, udah bisa kamu pesan di @pengenbuku, @bukubukularis, @Selfnotewear (Official LDR Merch) untuk edisit TTD+Totebag. 

Notes: Untuk temen-temen yang ingin bertanya, silahkan tuliskan di tab comment. Semoga bisa kita bantu solusinya. 

5 komentar:

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*